0813 2576 7397 adholiday.id@gmail.com
5 Jenis Minuman Khas Jogja dengan Rasa Istimewa Kuliner Jogja - Sewa Mobil Jogja

5 Jenis Minuman Khas Jogja dengan Rasa Istimewa

Sebagai destinasi wisata favorit, Kota Yogyakarta memang memiliki beragam keistimewaan yang sulit untuk diabaikan begitu saja. Tidak hanya warganya yang ramah saja, akan tetapi makanan dan minuman di Kota ini selalu sukses membekas di ingatan para penikmatnya sehingga bukan sesuatu yang mengherankan jika banyak wisatawan ketagihan kembali lagi ke Jogja. Terlebih sekarang telah tersedia tempat sewa mobil Jogja murah plus sopirnya yang semakin memanjakan para traveler.

Memang sebagian besar dari kamu menggunakan jasa sewa mobil Jogja untuk mengunjungi beberapa tempat ikonik di Jogja, akan tetapi tak sedikit juga yang menyempatkan diri berkunjung ke sini hanya untuk menikmati kuliner khasnya. Selain gudeg, bakpia atau sate klathak ada beberapa minuman khas Jogja yang tidak bisa kamu temukan di daerah lain dengan rasa istimewa. Apa saja minuman tersebut? simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

  • Limun Sarsaparilla

Mungkin kamu tidak bisa membayangkan seperti apa rasa limun sarsaparilla. Jenis minuman khas Jogja yang juga terkenal dengan nama saparella ini terbuat dari tanaman sarsaparilla yang dikombinasikan dengan air berkarbonasi. Ketika berkunjung ke Jogja sempatkan dirimu untuk menyeruput minuman yang menjadi simbol kemajuan di era 1960an ini. Bahkan dulu sarsaparilla pernah menjadi minuman favorit para raja dan digunakan untuk menjamu para tamu.
Rasa limun sarsaparilla ini tergolong unik karena selain segar dan manis, kamu akan merasakan aroma jamu dan mint yang kuat. Tentunya tidak hanya lezat, sarsaparilla memiliki beberapa manfaat sekaligus seperti meningkatkan energi, melancarkan sistem pencernaan serta bisa dijadikan sebagai obat flu dan demam. Jika tertarik, ketika sewa mobil Jogja murah untuk wisata sempatkan diri membeli sarsaparilla sebagai buah tangan.

 

  • Teh Kayu Manis

Mungkin kamu sering menjumpai kue atau makanan yang mengandung kayu manis sebagai bahan pelezatnya. Akan tetapi di Jogja kayu manis dijadikan bahan minuman. Karena termasuk bahan alami, tentu saja teh kayu manis memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain menyegarkan untuk di seruput, teh kayu manis bisa dimanfaatkan untuk mengobati beragam penyakit seperti mencegah sel kanker, 3. mengatur gula darah, mengurangi kadar kolesterol hingga anti infeksi alami.

 

  • Wedang Jangkruk

Orang Jawa sejak dulu memang dikenal suka mengkonsumsi jamu. Wedang jangkruk adalah jamu khas Jogja yang terbuat dari beberapa bahan alami seperti jahe, kencur dan jeruk sehingga disingkat menjadi jangkruk. Wedang jangkruk sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mengalami gangguan tenggorokan karena bahan-bahan dalam wedang jangkruk mampu membuat tenggorokan menjadi lebih lega.

 

  • Wedang Uwuh

Orang Jawa Tengah mengartikan wedang sebagai minuman sedangkan uwuh adalah sampah. Namun jangan berpikiran yang tidak-tidak dulu karena minuman ini dinamakan wedang uwuh akibat komposisinya yang terdiri dari dedaunan seperti daun cengkeh,daun pala, kayu secang dan dicampur dengan kayu manis, jahe serta gula batu. Wedang uwuh sangat cocok dinikmati panas-panas bersama cemilan.

 

  • De’Pokat, Alpukat Kocok dengan Toping Premium

Well, setelah minuman tradisional beralih ke minuman kekinian. Walaupun tergolong baru namun alpukat kocok memiliki penggemar yang cukup banyak. De’Pokat adalah alpukat kocok dengan tambahan toping premium seperti ovomaltine dan juga nutella. Di samping itu terdapat juga tambahan air kelapa sehingga rasanya semakin menyegarkan. Jika tertarik dengan alpukat kocok ini kamu bisa datang ke Jl Selokan, Sleman, Yogyakarta.
Itulah 5 minuman khas Jogja dengan rasa istimewa, walau poin nomor 5 bukanlah minuman legendaris akan tetapi untuk urusan rasa tidak perlu diragukan lagi. Dijamin De’pokat akan mampu melepas dahaga di tengah-tengah cuaca Jogja yang panas.

Leave a Reply

No ratings yet.
Nilai Kualitas Konten

21:15